Jumat, 02 Maret 2012

Menyimpan dokumen Ms.Office langsung ke SkyDrive

Tanpa harus melakukan proses unggah melalui situs, Ms.Office telah menyediakan fitur Save to Web dan banyak fitur lainnya. Jika Anda telah menggunakan SkyDrive, Anda dapat mengikuti tips berikut.

1. Buka file dokumen yang ingin Anda simpan di SkyDrive. Pada contoh ini saya menggunakan dokumen dari Ms.Excel.



2. Buka File - Save & Send, pilih Save to Web. Akan muncul Save to Windows Live SkyDrive. Lakukan Sign In. (apabila belum memiliki akun klik Sign up for Windows Live SkyDrive)


3. Masukkan username dan password Anda. jika itu komputer/laptop pribadi Anda, jangan lupa untuk mencentang Sign me in automatically. Tekan OK jika selesai.

4. Setelah Sign in maka akan muncul folder yang ada dalam SkyDrive Anda. Klik dua kali pada folder yang menjadi tujuan simpan Anda.


5. Muncul jendela Save As seperti biasa. Namun perlu diperhatikan path folder merupakan folder dimana SkyDrive Anda berada. Setelah mengisikan nama, tekan Save.


 6. Coba cek folder Anda melalui situs SkyDrive Live.com. Seperti pada contoh. File langsung terunggah ke sana. Lama tidaknya waktu mengunggah tergantung ukuran file yang bersangkutan.


7. Jika ingin membuka file dari SkyDrive melalui Ms.Office. Buka File - Recent. Pada bagian Recent Places ada tulisan ^.Documents (tergantung folder apa yang telah Anda gunakan) dengan ciri khas memiliki simbol bola dunia di foldernya yang berarti folder internet. 


8. Muncul jendela Open seperti biasa. Pilih file dan klik Open.

9. Jangan lupa, terdapat tulisan Offline Copy. Klik Edit Workbook untuk mengubah data yang ada di dalamnya.


10. Perlu di ingat, file yang Anda buka adalah file yang tersimpan langsung di SkyDrive bukan file yang tersimpan di komputer/laptop Anda. Jika Anda menyimpan file tersebut maka akan langsung meng-update file yang tersimpan di SkyDrive.

0 komentar:

Posting Komentar